Featured Post 6

SEGENAP KOMUNITAS CYBERMEDIA COMMUNITY MENGUCAPKAN MINAL AIDHIN WAL FA IZIN MAAFKAN LAHIR DAN BATIN
Jika Anda Ingin Pasang Iklan Anda disitus Ini silahkan Hubungi Admin di 085294942040 (Poetra)

Sabtu, 31 Desember 2011

Google tidak mau lagi menemukan Roy Suryo

Pertama mendengar kabar ini, percaya ngga percaya sih. Tapi dari pada penasaran mendingan di coba kan, eh pas di coba ternyata benar. Coba deh anda lakukan sendiri, ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Buka www.google.co.id
2. Ketikkan " temukan roy suryo " tanpa tanda kutip pada kolom pencarian
3. Klik tombol " Saya Lagi Beruntung "
4. Apa jawab Google?

Walau saya mencoba langkah-langkah ini dan mengklik tombol " Saya Lagi Beruntung ", google menampilkan pesan yang sangat menarik. Bukannya menampilkan hasil pencarian Roy Suryo, Google malah menolak dan mengatakan tidak mau lagi menemukan Roy Suryo karena takut dikatakan salah kutip!


Google juga menyarankan untuk mencari kata kunci yang berbeda, atau bahkan mencari orang lain saja ! Wah.. apakah google ikut-ikutan dengan gelombang protes dunia maya terhadap Roy Suryo ? Yang jelas saya tidak terlibat sekali didalamnya :) !

Sekali lagi, saya tidak terlibat dan bahkan saya curiga ada konspirasi international terutama keterlibatan FBI atau CIA-nya amerika serikat dalam kasus ini. Saya memutuskan untuk menyelidiki masalah ini untuk Anda dan tentu saja akhirnya saya berhasil menguak misteri terbesar abad ini!

Penyelidikan pertama yang saya lakukan adalah memastikan tombol misteri dan kemungkinan keterlibatan Google dalam kasus semacam ini sebelum saya menginterogasi pemerintah amerika serikat. Saya mencoba kata lain dalam pencarian google yaitu " ichinx warehouse " dan menekan tombol " Telusuri dengan Google "


Didalam hasil pencarian google ini, situs www.learn-website.blogspot.com pada urutan pertama. Kini, saya kembali lagi pada halaman utama google yaitu google.co.id dan kembali memasukkan keyword " ichinx warehouse ".


Kali ini, saya tidak lagi menekan tombol " Telusuri dengan Google " namun saya menekan tombol " Saya Lagi Beruntung ". Apa yang terjadi ?


Seperti yang saya perkirakan, Google langsung membuka situs www.learn-website.blogspot.com yang artinya, fungsi dari tombol " Saya Lagi Beruntung " adalah membuka situs pertama dalam urutan pencarian.

Untuk membuktikan www.google.co.id dan memasukan keyword " temukan roy suryo " kemudian menekan tombol " Telusuri dengan Google ".

Seperti yang telah saya perkirakan, google menampilkan situs temukanroysuryo.co.cc dalam urutan pertama. Jadi ketika saya menekan tombol " Saya Lagi Beruntung ", google akan menemukan situs temukanroysuryo.co.cc. Kini semuanya menjadi lebih jelas dan saya tidak lagi mencurigai keterlibatan agen asing dalam kasus ini.

Bila anda masih ingat dengan kata-kata saya sebelumnya bahwa" jangan percaya dengan apa yang Anda lihat ", kasus ini tidak lagi aneh dan terlihat jelas penipuannya. Situs temukanroysuryo.co.cc telah dirancang sedemikian rupa sehingga tampak mirip dengan hasil pencarian google padahal tentu saja bukan!


Anda bisa langsung mengakses situs temukanroysuryo.co.cc tanpa melalui google dan Anda akan tetap melihat halaman yang sama, halaman hasil pencarian dengan keyword yang sama tetap didalam search boxnya.

Inti dari permainan ini adalah memastikan situs yang Anda buat ini menempati urutan pertama pada hasil pencarian sebuah keyword. Anda bisa melihat source code pada halaman temukanroysuryo.co.cc. Situs ini membuat metadata keyword " Temukan Roy Suryo, temukarosuryo, dll" agar mendapatkan rangking tinggi saat ada pengguna yang memasukkan keyword ini kedalam search engine.



" Situs permainan semacam ini dibuat secara khusus untuk joke yang diilhami oleh situs Find Chuck Norris ( http://clients.arranschlosberg.com/chuck/index.htm ) yang dibuat oleh Arran Schlosberg ( http://www.arranschlosberg.com/ ) ".


" Arran Schlosberg membuat seakan-akan google akan meminta Anda untuk tidak mencari Chuck Norris karena Chuck Norris-lah yang akan mencari Anda. Selain itu, Anda juga disarankan untuk kabur sebelum ditemukan oleh Chuck Norris atau sebalinknya Anda jangan mencari Chuck Norris ".

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More